Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Malam-malam Anak Buah Prabowo Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa Ya?

Malam-malam Anak Buah Prabowo Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa Ya? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu, 14 Oktober 2020 malam. 

Hal itu dilakukannya guna berupaya membebaskan anggota Pelajar Islam Indonesia (PII) yang dikabarkan sempat diamankan polisi, dalam demo rusuh menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law, Selasa, 13 Oktober 2020.

"Menindaklanjuti pemberitahuan dari teman-teman PII (Pelajar Islam Indonesia) terkait penangkapan terhadap aktivis PII kemarin," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 14 Oktober 2020.

Dia memastikan kedatangannya malam ini bisa membantu anggota PII dibebaskan oleh Polda Metro Jaya. Dia mengklaim sudah menemui Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana terkait hal ini. 

Dia mengatakan, harapannya ini disambut baik Kapolda Metro yang akan membebaskan anggota PII yang disebut berjumlah 11 orang itu.

"Kami sudah list tadi sebagian kami lihat ya memang akhirnya disampaikan oleh Pak Kapolda akan dibebaskan malam ini, Insya Allah," ujar anak buah Prabowo Subianto tersebut.

Lebih lanjut, dia memaklumi jika polisi salah tangkap terhadap anggota PII. Sebab, saat itu kondisi tidak kondusif dan aksi kerusuhan terjadi setelah demo di Jakarta Pusat.

"Tapi koreksinya sekarang ketika ditangkap sekarang kita cek mana yang bersalah mana yang tidak. Kalau enggak bersalah ya tentu kita minta dibebaskan. Menurut saya masih dalam batas toleransi yang ini ya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gerakan Pemuda Islam Indonesia beraksi di sekitar terjadinya aksi kekerasan pada unjuk rasa di kawasan Istana Negara dan Monas.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: