Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

23 Pegawai BPJS Kesehatan di Medan Positif Corona

23 Pegawai BPJS Kesehatan di Medan Positif Corona Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi -

Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Medan yang positif terpapar Covid-19 bertambah menjadi 23 orang. Puluhan karyawan itu ketahuan terinfeksi virus corona setelah menjalani tes swab secara massal. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy, mengungkapkan, mereka berstatus orang tanpa gejala.

"Benar, 23 orang positif Covid-19. Saat ini mereka isolasi mandiri karena tanpa gejala," ungkapnya di Medan, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Antam Bantah Miliki Kasus Corona Terbanyak di Klaster Perkantoran

Sari menjelaskan, sebelumnya hanya sembilan pegawai dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, pihak BPJS melakukan swab massal terhadap seluruh karyawan. Namun, ke-9 orang itu masa isolasi mandirinya sudah berakhir.

"Dikarenakan sudah selesai masa isolasinya yang ke-9 orang itu dan lantaran termasuk kasus konfirmasi tanpa gejala maka sesuai protokol untuk return to work dilaksanakan swab ulang," tutur Sari.

Dalam penanganan Covid-19 ini, Sari mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dan intensif melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.

"Kami memang melaksanakan swab massal bagi pegawai, tujuannya untuk melindungi peserta yang datang ke kantor cabang," ungkap Sari.

Sari mengungkapkan, untuk sementara waktu pelayanan langsung di kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan dihentikan sampai dengan masa isolasi selesai. 

"Memang sudah lewat masa isolasi, akan tetapi masih menunggu hasil swab-nya dulu pada minggu ini. Setelah itu, baru kemudian diputuskan pelayanan langsung di kantor kapan bisa dibuka kembali," ujar Sari.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: