Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bupati Bogor Positif Corona, Bagaimana Kasus Kerumunan Habib Rizieq di Megamendung?

Bupati Bogor Positif Corona, Bagaimana Kasus Kerumunan Habib Rizieq di Megamendung? Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqba
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bupati Bogor Ade Yasin terkonfirmasi terpapar virus corona (Covid-19). Bahkan, putrinya Nadia Hasna Humairah juga dinyatakan positif Covid-19.

Bila masih positif Covid-19, Ade belum tentu bisa menghadiri klarifikasi atas pelanggaran protokol kesehatan berupa kerumunan massa dari acara peletakan batu pertama pesantren Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari gugus tugas atau rumah sakit setempat terkait kabar Bupati Bogor Bogor Ade Yasin terpapar virus Corona.

Sebab itu, lanjut dia, Polda Jawa Barat tetap menjadwalkan pemeriksaan Ade Yasin pada Jumat 20 November 2020.

"Kami belum terima surat dari gugus tugas di Bogor atau Rumah sakit di sana terkait Bupati positif Corona. Kami tunggu," kata Kabid Humas di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).

Edi memastikan, surat pemanggilan klarifikasi telah dikirimkan penyidik Polda Jabar. Meski demikian, lanjut dia, jika surat resmi yang menyatakan Bupati Ade Yasin positif Covid-19, penyidik di Polda Jabar, akan menunda pemeriksaan sampai yang bersangkutan sehat.

Selain Bupati Bogor, kata Edi, terdapat sembilan orang lain yang akan dimintai keterangan untuk klarifikasi. Mereka yakni perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan Rizieq di Megamendung.

"Yang diperiksa selain Bupati Bogor Ade Yasin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, camat, Kasatpol PP, panitia penyelenggara, kepala desa, ketua RT dan sekda, termasuk Bhabinkamtibmas," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: