Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada 250 Kendaraan Arah Puncak Disuruh Putar Balik, Bupati Bogor: Gak Punya Surat Antigen

Ada 250 Kendaraan Arah Puncak Disuruh Putar Balik, Bupati Bogor: Gak Punya Surat Antigen Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Bogor -

Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan, operasi pemeriksaan surat Rapid Antigen terhadap wisatawan atau masyarakat luar Bogor, yang akan memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, di Simpang gadog, Jumat (12/2/2021). Sekitar 250 kendaraan diputar balik karena tidak dapat menunjukan surat Rapid Antigen. 

Langkah tegas Ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor terlebih di momen libur panjang tahun baru Imlek. 

Baca Juga: Libur Imlek Mau ke Puncak? Wajib Bawa Rapid Antigen, Kalau Tidak...

Ade menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ada 250 kendaraan yang diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan surat Rapid Antigen. Dari jumlah kendaraan ada penurunan jumlah kendaraan yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor. 

"Biasanya libur panjang ada sekitar 25 ribu kendaraan yang naik, tetapi ketika dimasa PPKM ini ada pemeriksaan surat Rapid Antigen, tidak lebih dari lima ribu kendaraan yang naik untuk berwisata dan menginap di kawasan Puncak Kabupaten. Tadi ada 250 kami minta putar balik karena tidak memiliki surat Rapid Antigen," tegas Ade Yasin.

Menurut Ade, ada tanda khusus bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen. Tanda warna hijau diberikan kepada kendaraan yang lolos pemeriksaan, sedangkan tanda warna pink untuk kendaraan yang diputar balik.

"Saat pemeriksaan surat Rapid Antigen kami cocokan dengan KTP-nya. Tanda khusus kami berikan untuk menandakan kendaraan yang boleh keatas dan tidak," tuturnya.

Menurutnya, pemeriksaan surat Rapid Antigen dilakukan setiap hari libur dan akhir pekan selama pemberlakukan PPKM yang berlaku dari 9-22 Februari 2021. Untuk hari biasa pemeriksaan tidak dilaksanakan karena tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor juga cukup rendah. 

"Tetapi sewaktu-waktu kita akan lakukan operasi pemeriksaan surat Antigen mendadak. Jangan berpikir di hari biasa itu lengang karena tidak ada pemeriksaan, ketika intensitas kendaraan cukup tinggi dan ramai kita akan lakukan pemerisaan mendadak," tegas Bupati Bogor.

Bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen akan dilakukan pemeriksaan ulang baik di tempat wisata maupun hotel yang ada di kawasan puncak Kabupaten Bogor. 

"Kami juga lakukan pengawasan secara mobile, melalui tim monitoring secara on the spot dengan melibatkan dinas terkait, terlebih ditempat wisata dan hotel yang paling sering dikunjungi," imbuhnya. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: