Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkab Bogor Bersama Achiko AG Luncurkan Aplikasi Teman Sehat

Pemkab Bogor Bersama Achiko AG Luncurkan Aplikasi Teman Sehat Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Progressivmedia Indonesia, perwakilan Achiko AG di Indonesia menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk meluncurkan aplikasi Teman Sehat dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi guna berikan keamanan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Bupati Bogor oleh Ade Yasin bersama dengan Windiaprana selaku Direktur PT Progressivmedia Indonesia.

Pelaksanaan kerjasama ini akan berjalan dengan dukungan dari berbagai lembaga Pemerintah Kabupaten Bogor lainnya, diataranya adalah Dinas Komunikasi Informasi Statistik, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Budaya dan Pariwisata, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

Ade mengungkapkan bahwa keamanan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Bogor adalah hal utama, karena itu kami yakin bermitra dengan perusahaan yang terus berupaya untuk membangun aplikasi terdepan yang berguna untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di masa pandemi ini, serta membantu negara untuk membangun ekonomi kembali adalah hal yang tepat.

Baca Juga: Penerapan Jam Malam di Bogor, Tukang Nasi Goreng Masih Buka

“Fitur Penelusuran Kontak pada aplikasi Teman Sehat ini selaras dengan program Pancakarsa guna hadirkan Bogor Sehat, yang akan mendata warga dengan cakupan luas, seperti pasar tradisional/modern, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, rumah ibadah dan lainnya tanpa dipungut biaya, baik bagi warga maupun pelaku bisnis,” ucapnya.

Aplikasi Teman Sehat juga dilengkapi dengan Fitur Pengujian untuk mengunggah Sertifikat Digital hasil tes COVID-19 yang hanya dapat diterbitkan dan dikonfirmasi oleh pihak rumah sakit, klinik atau laboratorium mitra.Fitur pembayaran dalam aplikasi Teman Sehat melengkapi ekosistem yang memberikan kemudahan bagi warga lakukan pembayaran atas tes COVID-19 di rumah sakit, klinik maupun laboratorium mitra.

Direktur PT Progressivmedia Indonesia, Windiaprana menuturkan bila kemitraan dengan Kab. Bogor menandakan satu langkah menuju Indonesia sehat, aman juga sejahtera. 

“Harapan kami untuk hadirkan Bogor Sehat, seiring dengan Pancakarsa Kab. Bogor melalui fitur Penelusuran Kontak dan Pengujian Teman Sehat.Sedangkan kami juga berupaya untuk mensejahterakan kembali masyarakat Kabupaten Bogor dengan siapkan Fitur Kupon pada Teman Sehat, yang akan membantu para pelaku bisnis dalam menjaring kembali pengunjung dengan berbagai promosi yang diharapkan dapat menggerakkan roda ekonomi dalam masa pandemi ini,” tambahnya.

Baca Juga: Takut Ekonomi Terdampak, Kabupaten Bogor Ogah Ikuti Tetangga

Teman Sehat adalah sebuah ekosistem aplikasi yang menggabungkan Contact Tracing (Penelusuran Kontak), Pengujian juga Pembayaran. Fitur Penelusuran Kontak ini mencatat interaksi warga di mana pun mereka aktif selama periode Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan itu, Pemerintah Kabupaten Bogor dapat mengetahui secara tepat dan otomatis ketika ada warga yang telah berinteraksi dengan pasien positif COVID-19, sehingga dapat cepat mengatasi secara efisien.

Sejak Juli lalu, aplikasi Teman Sehat memulai kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan kini siap untuk diluncurkan di mana saja.Achiko AG mengajak pemerintah kota lain untuk ikut bekerja sama dalam memanfaatkan teknologi informasi sistem aplikasi Teman Sehat untuk berikan keamanan, kesehatan dan kesejahteraaan masyarakatdi Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: