Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribuan Warga Bandung Terpapar Corona, Halodoc Buka Drive Thru Tes Covid-19

Ribuan Warga Bandung Terpapar Corona, Halodoc Buka Drive Thru Tes Covid-19 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Peningkatan kasus positif COVID-19 masih dialami Kota Bandung dengan puncak lebih dari 1.000 kasus positif aktif untuk pertama kalinya pada 16 Januari 2021.

Melihat kondisi tersebut Halodoc selaku platform penyedia akses layanan kesehatan terpadu dan terlengkap di Indonesia, membuka fasilitas drive thru Tes COVID-19 pertama di Bandung guna membantu mengurangi transmisi virus Corona, adapun drive thru tes COVID-19

bertempat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.28, Lengkong dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB.  Baca Juga: Dirut BPJS Kesehatan Pantau Implementasi P-Care Vaksinasi Covid-19 di Palembang

“Langkah Halodoc untuk menghadirkan fasilitas drive thru di Bandung merupakan bagian dari respon kami terhadap tingginya angka kasus positif COVID-19 berdasarkan data yang ada," kata Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel kepada wartawan di Bandung, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Erick Thohir: Vaksin Covid-19 Mandiri Berbeda dengan yang Gratis

"Kami berharap dengan semakin banyaknya warga Bandung yang melakukan tes mandiri secara dini, maka masyarakat dapat segera melakukan tindakan kuratif maupun preventif yang diperlukan, sehingga dapat turut menekan laju penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Bandung menawarkan berbagai jenis Tes COVID-19, mulai dari Tes Cepat (Rapid) Antibodi, Tes Swab Antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam, mulai dari Rp.100.000,- hingga Rp.1.300.000,-. 

Dionisius mengaku sebelum resmi membuka fasilitas drive thru, warga Bandung telah menunjukan animo yang tinggi terhadap layanan tes COVID-19, terlihat dari jumlah pembuatan janji di fasilitas layanan kesehatan melalui Halodoc yang meningkat hingga 250% pada akhir Desember 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya. Selain itu, Jawa Barat juga merupakan salah satu daerah dengan konsentrasi pengguna Halodoc terbanyak.  

Untuk pembukaan perdana ini, Halodoc turut memberikan diskon spesial 10% (maksimal Rp30.000,-) untuk warga Bandung yang ingin menikmati layanan ini hingga akhir Maret 2021. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: