Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saat Risma Sampai Memohon-mohon

Saat Risma Sampai Memohon-mohon Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hari libur rupanya tak menyurutkan semangat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, untuk menyerukan pemakaian masker dan aturan jaga jarak bersama jajarannya. Risma menyusuri perkampungan hingga perumahan elit di tiga kecamatan, dia memohon-mohon warganya untuk menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah.

"Tolong jaga jarak, tolong pakai masker. Kasihan dokter-dokternya. Kasihan perawat-perawatnya. Masih banyak yang sakit, jangan ditambah lagi," kata Risma mengingatkan warga dengan menggunakan pengeras suara saat berkeliling di perumahan elit, Minggu (2/8).

Baca Juga: Risma Buat Terobosan Baru, Apa Itu?

Hampir sekitar lima jam, Wali Kota Risma bersama jajarannya menyusuri tiga wilayah kecamatan di Surabaya, yakni Kecamatan Wonocolo, Karangpilang dan Wiyung.

Berangkat dari rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Wali Kota Risma melintasi Jalan Panglima Sudirman dan menuju Jalan Raya Darmo Surabaya. Tepat di kawasan Taman Bungkul, Risma berhenti sejenak sembari jalan kaki untuk mengingatkan warga yang ada di sana agar tetap jaga jarak dan pakai masker.

Setelah hampir 30 menit berada di Taman Bungkul, Risma bersama rombongan kemudian menyusuri perkampungan di kawasan Bendul Merisi, Sidosermo, dan Margorejo, Kecamatan Wonocolo Surabaya.

Menurut Risma, warga di kampung tersebut terlihat disiplin memakai masker. Hal ini bisa terlihat ketika mereka kerja bakti bersama membersihkan saluran di sepanjang jalan kampung tersebut.

"Terima kasih bapak ibu sudah menggunakan masker. Tetap gunakan masker ya kalau keluar rumah. Biar tidak sakit," kata Risma.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: