Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Syarief Hasan: Harus Dibangun Exit Tol Langsung ke Indramayu

Syarief Hasan: Harus Dibangun Exit Tol Langsung ke Indramayu Kredit Foto: MPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, 8 September 2020, mengucapkan terima kasih atas kedatangan para habaib, ulama, dan tokoh umat Islam dalam acara Sosalisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih dikenal dengan 4 Pilar MPR.

"Terima kasih atas kehadirannya" ujarnya.

Baca Juga: Bumikan 4 Pilar MPR, Syarief Hasan: Kita Tanamkan Sikap Toleransi

Pertemuan antara MPR dengan para pemuka agama Islam itu disebut sebagai salah satu bentuk silaturahmi. "Barang siapa memelihara silaturahmi akan dipanjangkan umur, dilipatgandakan rezeki, dan dikabulkan cita-citanya," ujar mantan Menteri Koperasi dan UMKM itu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Syarief Hasan mengajak para pemuka agama Islam di Indramayu untuk tetap menjaga Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. "Hari ini saya berkomunikasi dengan para pemuka agama Islam untuk mengajak menjaga 4 Pilar," ujarnya.

Disampaikan kepada mereka, kunjungan MPR ke kabupaten yang berada di Pantai Utara Jawa (Pantura) itu merupakan salah satu bentuk lembaga ini menjaring dan mendengar aspirasi masyarakat. "Semua aspirasi masyarakat didengar," ujarnya.

Diungkapkannya, Indonesia harus lebih memperhatikan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan buat rakyat sendiri dibanding dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang asing. "Kita punya komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mendengar Indramayu dilintasi oleh jalan Tol Cipali, tetapi pintu exit menuju ke Indramayu belum dibangun. Selama ini bila ke Indramayu, pengguna jalan tol harus exit di Gerbang Cikamurang Kabupaten Subang, Gerbang Kertajati Kabupaten Majalengka, atau Gerbang Palimanan Cirebon.

Menanggapi hal yang itu, Syarief Hasan mengatakan bahwa salah satu program pembangunan jangka pendek yang harus dilakukan adalah dibuat exit tol yang langsung menuju ke Indramayu.

"Akses langsung ke Indramayu akan meningkatkan perekonomian dari dan di kabupaten ini," tuturnya. Exit tol langsung ke Indramayu dikatakan akan meningkatkan pembangunan sehingga kabupaten ini mampu memberi kontribusi ke pusat.

Anggota MPR Fraksi Partai Demokrat, E. Herman Khaeron, dalam acara itu mengatakan, atas nama warga Indramayu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Syarief Hasan di kabupaten yang kaya dengan produksi buah mangga itu. Dirinya juga sepakat dengan Syarief Hasan yang pentingnya untuk peduli pada kesejahteraan masyarakat.

"Kita mendukung reforma agraria di Indramayu demi kemakmuran rakyat," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: