Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Karyawan Pegadaian Kompak Pasang Pita Hitam, Oh Ternyata Sebagai Aksi Tolak...

Karyawan Pegadaian Kompak Pasang Pita Hitam, Oh Ternyata Sebagai Aksi Tolak... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Karyawan PT. Pegadaian (Persero) kompak memasang pita hitam di lengan kiri sebagai tanda protes terhadap rencana aksi holding yang akan dilakukan pemerintah, Selasa (16/2). Aksi pasang pita hitam disebut dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Serikat Pekerja PT. Pegadaian (Persero) mengaku bertanggungjawab terhadap aksi pasang pita hitam. Ketua Serikat Pekerja PT Pegadaian Ketut Suhardiono mengatakan aksi ini dilakukan secara spontan oleh karyawan karena pemerintah tidak merespon dengan baik tuntutan penolakan holding ultra mikro. Baca Juga: Mau Jadi Agen Baru? Pegadaian Siapkan Bonus...

"Itu ekspresi perasaan karyawan pegadaian. Mereka mengekpresikan penolakan dengan pasang pita hitam. Itu simbol duka dan solidaritas mereka," kata Ketut kepada media, Selasa (16/2/2021).  Baca Juga: DPR: Rencana Holding Ultra Mikro Belum Disahkan

Ketut pun meminta pemerintah dan manajemen PT Pegadaian tidak mengabaikan tuntutan ini. Sebab jika perasaan kolektif ini diremehkan, dirinya khawatir eskalasi aksi ini bakal terus meningkat.

"Setelah pita hitam, akan ada inisiatif aksi yang lain. Serikat Pekerja meminta pemerintah memperhatikan hal ini," tuturnya. 

Aksi ini diklaim akan berlangsung hingga akhir Februari. Meski demikian, Ketut memastikan layanan terhadap nasabah tetap akan berjalan seperti biasanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: