Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yamaha Bidik Ekosistem Motor Listrik India

Yamaha Bidik Ekosistem Motor Listrik India Kredit Foto: Unsplash/Girish Dalvi Iz
Warta Ekonomi -

Pabrikan sepeda motor Jepang, Yamaha, mulai membidik India sebagai ekosistem motor listrik. Harapannya, Yamaha bisa meluncurkan motor listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Yamaha yang memiliki pabrik di Surajpur, Faridabad, dan Chennai berpendapat bahwa kesuksesan penetrasi pasar motor listrik tergantung pada tiga hal, yakni infrastrukur, keterjangkauan produk dan harga, serta model yang sesuai keinginan konsumen. Pihaknya sudah melakukan studi kelayakan (motor listrik) dan mencoba memahami persyaratan pasar serta peta jalan pemerintah. 

"Kami mungkin memperkenalkan kendaraan listrik di India dalam beberapa tahun mendatang," kata Senior Vice President Yamaha Motor India Sales, Ravinder Singh, dilansir kantor berita Press Trust India.

Baca Juga: 11 Nasabah Bukopin Beruntung Ini Dihadiahi Pajero-Yamaha NMAX

Ia menilai India akan menjadi pasar yang potensial untuk kendaraan listrik. Terlebih, bila negara itu memiliki peta jalan yang jelas.

"India dapat mencapai kesuksesan melalui roadmap yang jelas, kebijakan yang stabil, dan perencanaan yang tepat," kata Singh.

Ia menambahkan, tantangan terbesarnya adalah investasi untuk infrastruktur, stasiun pengisian, dan produksi baterai kendaraan listrik. Singh menambahkan negara-negara di Asia bisa meniru Taiwan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, yakni memadukan pabrikan global dengan perusahaan nasional.

Pada tahun lalu, Yamaha telah meluncurkan skuter listrik EC-05 yang menggandeng perusahaan manufaktur lokal Gogoro.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: