Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perhatian! Perusahaan Orang Terkaya Dunia Lagi Cari Desainer Khusus di Negara ....

Perhatian! Perusahaan Orang Terkaya Dunia Lagi Cari Desainer Khusus di Negara .... Kredit Foto: Fortune
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan orang terkaya dunia, Tesla Inc, sedang mencari direktur desain di China; upaya mendirikan studio perancangan mobil listrik sesuai selera konsumen China.

Manajer Sumebr Daya Tesla telah memburu talenta di industri selama empat bulan terakhir, menurut tiga narasumber yang memberi keterangan secara anonim, sebagaimana WE lansir dari Jakarta, Senin (11/1/2021).

"Mereka mencari kandidat multikultural dengan pengalaman 20 tahun atau yang memahami selera China, serta bisa menjembatani kesenjangan antara China dan Amerika Serikat," ujar narasumebr tersebut.

Baca Juga: Harga Bitcoin Sempat Turun 12%, Kembali Meroket Lampaui Rp510 Juta!

Baca Juga: Sahamnya Meroket 2.800 Persen, Miliarder China Ini Berpotensi Jadi Orang Terkaya Dunia!

Perusahaan Elon Musk si miliarder terkaya dunia itu telah mewawancara sejumlah kandidat; proses yang berjalan langsung di bawah naungan Kepala Desain Global Tesla, Franz von Holzhausen.

Namun, belum ada jumlah pasti terkait kandidat yang sudah von Holzhausen wawancarai. Yang jelas, baik ia maupun Tesla sama-sama tak menanggapi permintaan berkomentar.

China sendiri merupakan pasar mobil terbesar dunia, termasuk untuk kendaraan listrik yang estimasinya mencapai 1,5 juta per 2021; menurut Konsultan LMC Automotive. Bagi Tesla, China jadi pasar terbesar kedua setelah AS.

Rencana Tesla mendirikan studio desain belum sepenuhnya matang. Sumber percaya, Tesla berpotensi menunggu kejelasan hubungan antara AS-China di bawah kepemimpinan Joe Biden sebelum mengambil keputusan final terkait studio itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: