Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Kanal Digital, Honda Naikkan Penjualan

Lewat Kanal Digital, Honda Naikkan Penjualan Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 yang digelar mulai tanggal 25–29 Agustus 2020 mendatang. IOOF merupakan festival otomotif online di Indonesia yang diselenggarakan oleh Google dan KG Media.

Mendukung ajang ini, Honda menawarkan program penjualan "Independence Package Value" hingga Rp15 juta untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V. Khusus pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s.d. 50.000 km atau 4 tahun).

Baca Juga: Honda Umumkan Pemenang Kontes Modifikasi Brio Virtual

Pada bulan Agustus ini, Honda juga mengadakan Honda Mobilio Special Week di mana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio saat Digital Event akan mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp2 juta. Selain itu, khusus pembelian Honda Mobilio atau Honda BR-V, terdapat juga special leasing program bunga 0% selama tiga tahun melalui Leasing Mizuho Balimor Finance.

"Saat ini, kami melihat terjadi perubahan perilaku konsumen otomotif yang menjadikan platform digital sebagai sumber utama dalam menentukan pilihan produk dan mulai terbuka untuk melakukan pembelian secara online. Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya untuk makin memperluas akses bagi konsumen dalam menemukan informasi mengenai produk serta program penjualan Honda," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy.

Billy pun percaya bahwa acara ini dapat menjadi alternatif untuk kembali menggairahkan pasar otomotif saat ini. Jelas Billy, secara nasional, penjualan Honda yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini. Sekitar 50% total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu datang datang dari jalur online.

"Tak hanya menyediakan informasi melalui website dan social media, Honda juga memperluas jalur penjualan dengan membuka Official Store di beberapa situs e-commerce di Indonesia," ujarnya.

Sepanjang lima hari festival IOOF akan digelar berbagai acara virtual mengenai ulasan produk, pengetahuan otomotif, hingga program pembelian dan pembiayaan yang didukung berbagai narasumber. Semua acara tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube Indonesia Otomotif Online Festival, serta didukung berbagai narasumber dari praktisi dan top YouTuber seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: