Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kontribusi Brio Kian Besar, 2.215 Unit Honda Ludes Terjual

Kontribusi Brio Kian Besar, 2.215 Unit Honda Ludes Terjual Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produk-produk Honda mencatat peningkatan penjualan pada Juli 2020. Peningkatan penjualan terbesar diraih oleh produk andalan Honda, di antaranya Honda HR-V dan Honda Brio.

"Meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di Juli kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Secara total, Honda meraih penjualan di Juli 2020 sebesar 4.036 unit, meningkat 62% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.488 unit. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi dengan total 1.697 unit atau meningkat 102% dibanding bulan sebelumnya.

Baca Juga: Honda Tarik Puluhan Ribu Mobil, Ada Indikasi Kerusakan

Baca Juga: PHK Hantam Otomotif, 10.000 Ribu Pekerja Produsen Mobil Mewah Di-PHK

"Penjualan Honda Brio Satya tersebut menyumbang 42% dari total penjualan Honda di Juli, juga lebih besar dibanding kontribusi pada bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 33%," ujarnya.

Sementara itu, peningkatan penjualan juga dicatat oleh Honda Brio RS, dari 473 unit di Juni menjadi 518 unit di Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang Juli lalu.

Model-model Honda lainnya juga ikut menunjukkan tren penjualan yang positif. Honda HR-V terjual sebanyak 599 unit, meningkat 74% dari bulan sebelumnya 343 unit. Honda Jazz membukukan penjualan sebesar 434 unit, naik 48% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 293 unit.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: