Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Honda Fokuskan Aktivitas Balap di Platform Digital

Honda Fokuskan Aktivitas Balap di Platform Digital Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mengembangkan inovasi berbasis digital. Tak hanya melakukan digitalisasi di aspek penjualan dan aktivitas promosi, Honda juga memanfaatkan platform digital untuk meneruskan komitmen memopulerkan balap mobil di Indonesia.

Pada bulan Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.  Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang.

Baca Juga: Terus Naik, Honda Gencarkan Penjualan Online

Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game yang bertajuk "Brio Virtual Drift Challenge" tersebut menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk tetap memopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap secara virtual.

"Kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan," kata Billy dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Ia mengatakan, kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak bulan Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification seri ke-3.

Mengambil tema "Racing Garage", lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing.

"Dibuka hingga akhir bulan Juli ini, sudah sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka hingga hari ini," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: