Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesan Kapolri bagi Pasien Covid-19 yang Isoman Jika Kehabisan Obat, Didengar Ya!

Pesan Kapolri bagi Pasien Covid-19 yang Isoman Jika Kehabisan Obat, Didengar Ya! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Semarang -

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan khusus pada para pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri. Kapolri meminta pasien isoman yang kehabisan dan kekurangan obat segera melapor kepada Babinsa, agar kembali dikirim paket obat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Kapolri menyampaikan hal tersebut saat melakukan interaksi virtual dengan salah seorang warga bernama Tri, saat meninjau pelaksanaan PPKM darurat di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: PPKM di Wilayah Mantunya Jokowi Kena Kritik Keras Ombudsman

Dalam interaksi virtual tersebut Kapolri menanyakan apakah Tri sudah mendapat bantuan obat dan vitamin dari pemerintah. Menanggapi pertanyaan tersebut Tri menjawab sudah.

"Kalau habis lapor ke Babinsa lagi untuk dikirim. Nanti segera dikirim untuk kebutuhan. Kalau habis dikirim lagi," ujar Kapolri dikutip dari keterangan pers Divisi Humas Polri.

Dalam kunjungan kali ini Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyemangati warga yang sedang menjalani isolasi mandiri melalui telekonferensi dari Posko PPKM Mikro di Kecamatan Tembalang, Semarang. Selain meninjau Posko PPKM Mikro, Kapolri dan Panglima TNI juga meninjau vaksinasi massal di Holy Stadium, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam tinjauan tersebut, Kapolri mengingatkan kepada warga bahwa penularan COVID-19 masih tinggi hingga saat ini.

Kapolri kemudian menjelaskan pentingnya tiga langkah pengendalian COVID-19. Yakni, penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan, akselerasi vaksin hingga penerapan PPKM Darurat harus berjalan secara beriringan.

"Tiga hal ini harus dilakukan serempak sama-sama karena kita lihat sampai saat ini angka (penularan COVID-19) terus tinggi," ucapnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: