Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waspada! Menkes: Varian Baru Covid-19 Banyak Ditemukan di Sumatera

Waspada! Menkes: Varian Baru Covid-19 Banyak Ditemukan di Sumatera Kredit Foto: Amiri Yandi/Info Publik/Kominfo Newsroom
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus mutasi Covid-19 banyak ditemukan di Pulau Sumatera, terutama di Palembang, Sumatera Selatan. Karena itulah, pemerintah memperketat arus warga di Pelabuhan Merak-Bakauheni yang merupakan pintu keluar masuk pulau Jawa-Pulau Sumatera untuk mengantisipasi penularan kasus varian baru tersebut. 

"Bapak-Ibu, mutasi virus baru itu banyak kita identifikasi di Sumatera. Salah satu masuknya di Palembang," ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Dermaga Eksekutif Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (9/5).

Baca Juga: Varian Baru Corona Bikin Ngeri, Bos BioNTech Yakin Vaksin Buatannya Efektif Ciptakan Antibodi

Budi meminta pihak pelabuhan mewaspadai para calon penumpang yang menuju Sumatera, maupun sebaliknya. Dia meminta para penumpang yang datang, khususnya dari Sumatera, dites.

Baca Juga: Dinkes Curiga Varian Baru COVID 19 Sudah Tularkan Banyak Warga

"Bapak ibu harus betul-betul menjaga. Orang yang balik lagi dari Sumatera, yang masuk sini, itu kalau bisa di swab antigen, supaya kita bisa tahu. Jangan sampai pergerakan itu meningkatkan laju penularan," tegasnya.

Mantan Direktur Utama PT Inalum (Persero) ini mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yang mencakup memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). "Jangan bosan-bosan mengingatkan penumpang untuk memakai masker," imbau Menkes.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: