Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mutasi Virus Covid-19 Asal India Sudah Masuk DKI Jakarta, Wagub Riza: Gak Usah Mudik

Mutasi Virus Covid-19 Asal India Sudah Masuk DKI Jakarta, Wagub Riza: Gak Usah Mudik Kredit Foto: Instagram Ariza Patria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria meminta warga mewaspadai adanya temua dua kasus mutasi Covid-19 India di wilayah DKI Jakarta seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Untuk itu, kami minta semua warga hati-hati, waspada. Lebih baik berada di rumah, jangan mudik, berinteraksi dan sebagainya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Ditemukan Positif Covid-19, 12 WNA India Jalani Tes WGS

Riza mengingatkan masyarakat bahwa mutasi virus Corona (Covid-19) yang sejauh ini diketahui dari Inggris, India, Brazil dan Afrika Selatan, sangat berbahaya dari sisi kecepatan penularan yang bisa mencapai 10 kali lipat.

"Jadi dari India, juga dari Inggris, kemudian dari Afrika, semua memiliki kecepatan yang lebih tinggi, bahkan lebih sampai 10 kali lipat kecepatan penularannya," ucapnya.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin juga menyampaikan ada satu kasus Corona mutasi Afrika Selatan di Bali, sedangkan total penyebaran Corona mutasi Inggris ada 13 kasus di Indonesia.

"Kewajiban kita untuk hati-hati, tadi juga sudah dilaporkan ke Presiden karena sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India ada dua insiden yang sudah kita lihat, dua-duanya di Jakarta dan satu insiden mutasi dari Afrika Selatan yang masuk itu ada di Bali," kata Budi dalam konferensi pers dalam rekaman video Sekretariat Presiden, Senin (3/5/2021).

"Selain mutasi dari Inggris yang sekarang sudah ada 13 insiden, sudah ada dua mutasi dari India masuk dan satu mutasi dari Afrika Selatan," ucap Budi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: