Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stres Selama Pandemi, Ini yang Bisa Dilakukan Keluarga

Stres Selama Pandemi, Ini yang Bisa Dilakukan Keluarga Kredit Foto: (Foto: Digital Trends)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kesehatan jiwa menjadi hal yang juga disorot selama pandemi berlangsung. Pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia secara medis, tetapi juga psikologis.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi, menjelaskan, ada beberapa peran keluarga yang bisa dilakukan untuk menghadapi stres ataupun tekanan mental yang terjadi selama pandemi.

Baca Juga: Hindari Berita Hoax, Hindari Stres | Infografis

Pertama, anggota keluarga harus melihat apa yang dibutuhkan oleh anggota lainnya. Kemudian, anggota keluarga juga bisa menjadi pendengar untuk anggota yang merasa stres dan tertekan.

"Lindungi dari situasi lebih buruk, kemudian mengelola harapan," ujar Sonny dalam talkshow yang digelar BNPB secara daring, Kamis (25/2/2021).

Keluarga juga perlu memberi rasa tenang bagi anggota yang merasa stres dan tertekan. Lalu, keluarga juga harus memastikan bahwa anggota keluarga yang mengalami stres dan tertekan untuk mendapatkan solusi alternatif lainnya.

"Keluarga adalah lingkungan terdekat dan menjadi support system yang penting bagi seluruh anggota keluarga," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: