Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua Satgas Covid-19 Targetkan Indonesia Bebas Corona Pada Hari Kemerdekaan RI

Ketua Satgas Covid-19 Targetkan Indonesia Bebas Corona Pada Hari Kemerdekaan RI Kredit Foto: BNPB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menargetkan Indonesia bebas dari Covid-19, pada hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021.

"Target kita adalah pada peryaaan 17 Agustus yang akan datang maka kita betul-betul harus bebas dari covid. Artinya covid betul-betul dalam kondisi yang dapat dikendalikan," ujar Doni dalam Rapat Koordinasi PPKM secara Mikro secara daring, Minggu (14/3/2021). 

Doni juga berharap bahwa masyarakat harus terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. 

Baca Juga: Negatif Covid-19 Usai 20 Hari Jalani Perawatan, Doni Monardo: Alhamdulillah Bersyukur

"Agar semua pihak menyadari bahwa yang paling penting dalam penanganan covid ini adalah disiplin. Disiplin untuk patuh pada protokol kesehatan, disiplin untuk mengikuti dan menaati semua ketentuan yang sudah digariskan oleh Pemerintah," jelasnya. 

Doni menegaskan kepada stakeholder terkait, untuk menjalankan komando dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar lebih fokus kepada pendekatan berbasis mikro yaitu RT/RW atau RW/RT.

"Dan kita pun bergharap setiap daerah yang padat penduduknya terutama di perkotaan daerah-daerah yang memiliki lebih banyak lagi pemukiman-pemukiman padat, seperti rusun bahkan juga aparetemen, hendaknya bisa mendapatkan cara terbaik, bagaimana bisa meredam kasus harian termasuk juga kasus aktif," ujar Doni.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: