Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantap, 12 Daerah di Jateng Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Mantap, 12 Daerah di Jateng Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kredit Foto: Reuters/Diego Vara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menerima vaksin tambahan dari Kementerian Kesehatan pada Sabtu (23/1/2021). Jumlah vaksin Covid-19 yang diterima sebanyak 248.600 vial atau dosis dan langsung dibagi ke 12 daerah.

"Sore tadi baru dilaporkan ke saya, jadi Jateng itu dapat 248.600 vial dan ini diangkut dengan 4 mobil vaksin dan sudah masuk ke kita lalu kita sudah langsung menyiapkan proses distribusinya," ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Mantap, Pemkot Tangerang Terima Jatah 22.280 Dosis Vaksin

Vaksin yang diterima di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dini hari tadi, juga langsung dibagikan ke 12 daerah untuk melaksanakan tahap pertama vaksinasi.

"Alhamdulillah pada pagi tadi langsung kita siapkan untuk penyerahan, dan sampai dengan saat siang tadi informasi terakhir Karanganyar, Salatiga, Batang, Grobogan, Kudus, Boyolali, Pati, Kendal, Jepara, Klaten, Demak dan Wonogiri sudah ngambil," bebernya.

Plh Sekda Jateng Prasetyo Aribowo juga telah mengirimkan surat kepada 12 kepala daerah tersebut, yang menginstruksikan melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

"Nah kita mau harapannya senin besok bupati forkopimda sudah menjadi contoh seperti di provinsi dan pusat untuk mereka disuntik vaksinasi, langsung diikuti seluruh nakes. Sehingga harapannya percepatan kita terlaksana, itu untuk tahap pertama mereka," ujar Ganjar.

Dia berharap, daerah yang telah mengambil vaksin dalam waktu satu hari yakni Minggu 24 Januari, bisa segera mempersiapkan pelaksanaan sehingga Senin langsung dilakukan vaksinasi.

"Senin, jadi kalau hari ini langsung diambil harapan kita hari Minggu besok mereka mempersiapkan Senin eksekusi," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: