Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali

Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Rabu, 13 Januari 2021. Penyuntikan vaksin dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia telah dimulai.

Pantauan Warta Ekonomi di channel YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi melakukan pemeriksaan sekitar pukul 9.36 WIB. Jokowi datang mengenakan pakaian khasnya, yakni kemeja putih dan celana hitam.

Baca Juga: Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19, Keperkasaan IHSG Gak Bisa Dibendung!

Sebelum disuntik, mantan Wali Kota Solo ini diperiksa kesehatannya serta klarifikasi kesehatan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan untuk divaksin. Usai dinyatakan memenuhi syarat dan kriteria, Presiden Jokowi disuntikkan sekitar pukul 09.42 WIB. Saat disuntik, Jokowi terlihat biasa saja dan tertawa dengan tim dokter yang menyuntiknya.

Setelah disuntik, Jokowi menerima kartu tanda suntik pertama. Saat ini, orang nomor satu di Republik Indonesia itu sedang menunggu 30 menit untuk menanti reaksi dari vaksin Covid-19. "Enggak terasa sama sekali," kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Ikut divaksinasi bersama Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus perwakilan Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Selanjutnya, ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak ikut dalam vaksinasi ini. Sebab, Ma'ruf berusia di atas 60 tahun. Sementara, vaksin buatan Sinovac yang tersedia saat ini diperuntukkan bagi masyarakat rentang usia 18-59 tahun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: