Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liburan Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Pandemi Tak Ikut Libur

Liburan Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Pandemi Tak Ikut Libur Kredit Foto: Antara/Akbar N Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengimbau agar masyarakat tidak bepergian dan mengunjungi lokasi wisata saat libur panjang atau long weekend ini. Imbauan ini agar masyarakat bisa menghindari aktivitas kerumunan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjauhi daerah-daerah yang ramai dikunjungi saat liburan," kata Wiku dalam acara "Perkembangan Penanganan dan Launching Monitoring Perubahan Perilaku Satgas COVID-19" di Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Dia mengingatkan, imbauan ini untuk mencegah lonjakan kasus positif COVID-19 sebab berkaca pada sebelumnya telah terjadi adanya lonjakan angka positif Corona tersebut.

"Pada sebelumnya libur panjang telah terbukti kenaikan kasus positif di tingkat nasional. Jadi, dampaknya tidak hanya di daerah tapi terlihat di nasional. Hal ini dipicu karena terjadinya kerumunan di berbagai lokasi yang dikunjungi masyarakat selama masa liburan," ujarnya.

Maka itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah. Pun, ia menekankan patuhi kegiatan di lingkungan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pun, bila ada kebutuhan yang mendesak hal tersebut mengharuskan untuk melakukan perjalanan maka disarankan untuk melakukan screening sebelum maupun sesudah keberangkatan.

"Pandemi tidak mengenal kata libur, oleh karena itu, meskipun di masa liburan yang akan kita lalui bersama sebentar lagi," tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: