Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinergi untuk Konservasi Danau Toba, Inalum Duet Bareng Jasa Tirta 1 dan Pemkab Toba

Sinergi untuk Konservasi Danau Toba, Inalum Duet Bareng Jasa Tirta 1 dan Pemkab Toba Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Balige -

Konservasi lingkungan sekitar Danau Toba yang diinisiasi oleh INALUM merupakan salah satu dari dari rangkaian program Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (PJPSDA) bekerjasama dengan Perum Jasa Tirta 1. Komitmen perusahaan plat merah yang bergerak di bidang peleburan aluminium untuk melestarikan lingkungan Daerah Tangkapan Air (DTA) Danau Toba terus dilanjutkan. 

Hal ini dibuktikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), Perum Jasa Tirta 1 dan Pemerintah Kabupaten Toba perihal Kegiatan Konservasi Danau Toba di Aula Kantor Bupati Toba, Balige.

Baca Juga: Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Inalum Suntik Vaksin ke 2.000 Pegawai

Bupati Toba mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Inalum (Persero), Perum Jasa Tirta 1 dan Pemkab Toba sangat diperlukan untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Toba khususnya terkait pelestarian alam dan lingkungan. 

Baca Juga: BUMN MIND ID dan Inalum Operating Akan Melantai di Bursa, Simak Bocorannya

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT INALUM (Persero) atas kepeduliannya terhadap lingkungan terkhusus dalam hal konservasi Daerah Tangkapan Air Danau Toba, semoga kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik, tidak hanya di Kabupaten Toba namun juga di kabupaten lain yang berada di sekitar Danau Toba,” katanya, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: