Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019 Kredit Foto: PT Bank DBS Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DBS Indonesia melalui DBS Foundation kembali menghadirkan program Social Enterprise (SE) Bootcamp 2019, suatu program akselerasi untuk para pebisnis muda Indonesia yang berfokus pada penyelesaian masalah sosial melalui inovasi bisnis.

Program yang merupakan bagian dari misi ‘Championing Social Entrepreneurs in Indonesia’ oleh DBS Foundation ini diharapkan dapat membantu para wirausaha sosial dalam mempercepat pertumbuhan bisnis dan meningkatkan dampak sosial dari bisnis mereka.

“Tahun ini kami kembali menyelenggarakan SE Bootcamp 2019 di mana kami membangun kurikulum yang menitikberatkan pada pengelolaan keuangan. Kami melihat banyaknya wirausaha sosial yang bermunculan tetapi sayangnya tidak banyak dari mereka yang dapat bertahan, mengingat para wirausaha sosial harus dapat menyeimbangkan antara keuntungan bisnis dan dampak sosial yang dihasilkan. Melalui program ini, kami ingin membantu para wirausaha sosial dalam menyehatkan kondisi keuangan dan menciptakan keseimbangan dalam bisnis mereka,” kata Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic and Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.

Baca Juga: DBS Group Research: Tingkat Bunga Pasar Valas Asia Cukup Menarik

Para wirausaha sosial yang ingin berpartisipasi pada program SE Bootcamp 2019 dapat menyerahkan proposal (pitch deck) sebagai syarat pendaftaran pada program ini. Proposal yang diajukan dapat berupa bisnis yang baru dibangun atau telah berjalan hingga lima tahun. Tahun ini, SE Bootcamp 2019 tidak hanya menerima wirausaha sosial, tetapi juga usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia yang ingin mengoptimalkan dampak sosialnya dan beralih menjadi wirausaha sosial.

Pendaftaran SE Bootcamp tahun ini dibuka mulai 16 September 2019 sampai dengan 15 Oktober 2019. Para peserta dapat mengakses tautan go.dbs.com/sebootcamp2019 untuk mengetahui lebih lanjut tentang program SE Bootcamp 2019.

Program SE Bootcamp 2019 yang bertajuk ‘Strategic Finance for Scaling Up Impact’ tahun ini bekerja sama dengan Instellar, sebuah perusahaan yang mendukung wirausaha sosial untuk mengembangkan dan meningkatkan dampak bisnis mereka dengan akselerasi inovasi sosial. Para peserta terpilih akan mengikuti program SE Bootcamp 2019 yang akan berlangsung selama empat bulan.

Baca Juga: Gandeng Hipmi, Bank DBS Dorong Pertumbuhan UKM di Indonesia

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: