Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Hipmi, Bank DBS Dorong Pertumbuhan UKM di Indonesia

Gandeng Hipmi, Bank DBS Dorong Pertumbuhan UKM di Indonesia Kredit Foto: PT Bank DBS Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DBS Indonesia melalui DBS SME Academy menyelenggarakan sebuah diskusi bertema “+62 Wonder Women: Empowering Women in Digital Era”. SME Academy adalah program pembekalan yang dikhususkan untuk UKM agar dapat memahami metode terbaru dalam meningkatkan bisnis mereka dari para pakar bisnis.

Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan komunitas Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jaya Womenpreneur dalam menyelenggarakan ruang diskusi bersama pengusaha wanita Indonesia. Hipmi Jaya Womenpreneur merupakan komunitas khusus wanita yang didedikasikan khusus untuk mendukung anggota perempuan HIPMI Jaya untuk menghubungkan, memberdayakan, terlibat, berkolaborasi, dan meningkatkan bisnis para anggotanya.

Baca Juga: Bank DBS Dukung Pembiayaan Industri Ramah Lingkungan

Ketua HIPMI Jaya Womenpreneur, Harizah Persiana mengatakan pihaknya mendukung lebih dari 100 pengusaha wanita muda mulai dari pemilik bisnis lokal kecil, hingga pendiri startup di seluruh Jakarta.

"Melalui kolaborasi ini kami bertujuan untuk mengumpulkan pengusaha wanita muda untuk berbagi pengalaman bagaimana menjalankan bisnis, memasarkan brand mereka melalui saluran digital dan online dan juga untuk berbagi visi dari masing-masing brand bisnis yang digeluti," ujar Harizah dalam sambutannya, Jakarta, Senin (12/8/2019).

DBS SME Academy “+62 Wonder Women: Empowering Women in Digital Era” dihadiri oleh dua anggota HIPMI Jaya Womenpreneur yaitu Co-founder Gradana Indonesia, Angela Oetama dan Co-founder Polka Jelita Indonesia, Tiara Adikusumah. Selain kedua pembicara tersebut, DBS SME Academy juga dihadiri oleh wirausaha sosial dan juga pengusaha wanita muda lainnya yaitu Head of Digital Sales & Marketing Du’Anyam, Tiolora Lumbantoruan dan Head of Cloud Business, Blue Power Technology, Karina Yoveline. DBS SME Academy kali ini dimeriahkan oleh pagelaran fesyen dari Pribadi Batik Wear oleh Indah Alex.

Baca Juga: Bagas Adhadirgha Bantu Kolaborasikan BPD Hipmi Bali dengan Angkasa Pura

Sementara Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika menambahkan, pihaknya menyadari bahwa dalam memajukan pertumbuhan UKM di Indonesia tidak bisa sendiri. Bank DBS Indonesia secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas wirausaha dan juga wirausaha sosial melalui DBS SME Academy.

"Kami memiliki misi untuk memajukan pertumbuhan UKM di Indonesia melalui bisnis yang tidak hanya menghasilkan profit belaka tetapi juga dapat memberikan dampak sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan,” tutup Mona.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: