Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank DBS Dukung Pembiayaan Industri Ramah Lingkungan

Bank DBS Dukung Pembiayaan Industri Ramah Lingkungan Kredit Foto: Bank DBS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan PT Sumatera Timberindo Industry (STI/Wira Door), produsen pintu mebel kayu premium, menandatangani pembiayaan ekspor dan pinjaman untuk usaha ramah lingkungan  (export financing sustainability-linked loan), yang pertama di kelasnya.

Rudy Tandjung, Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, Bank DBS Indonesia senang dapat mendukung perusahaan dalam memajukan agenda keberlanjutan mereka, saat semakin banyak perusahaan mencari pertumbuhan bisnis dengan mempertimbangkan faktor LST.

"DBS telah menyediakan layanan perbankan kepada STI sejak 2006. Ini adalah bukti komitmen kami untuk mengatasi masalah sosial dan lingkungan melalui aktivitas pemberian pinjaman dan praktik bisnis kami. Kami ingin membantu para pelaku usaha agar dapat meninggalkan dampak positif bagi masa depan," kata dia melalui keterangannya, Rabu (24/7/2019).

Selain pembiayaan ekspor dan pinjaman untuk usaha ramah lingkungan, Bank DBS juga menyediakan asuransi bancassurance untuk pejabat eksekutif tertinggi STI.

Baca Juga: Wah Wah, UnionSpace Gratiskan Langganan Bagi UKM Nasabah Bank DBS

STI adalah perusahaan yang telah meraih sertifikat Forest Stewardship Council (FSC) yang berfokus pada pengadaan, pembuatan, dan ekspor produk berkelanjutan. STI pertama kali menerima sertifikasi Chain of Custody (CoC) FSC pada 2008 dari SGS Indonesia.

Hidayat Ang, Direktur PT STI, mengatakan bahwa sertifikasi FSC penting karena mengacu pada nilai dasar perusahaan untuk beroperasi secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

"Produk kami dibuat secara bertanggung jawab pada setiap tahapan produksi, dari hutan hingga toko. Produk-produk premium kami diproduksi secara sadar lingkungan, dengan berpegang teguh pada hak-hak tradisional dan sipil, dan tidak mengancam kawasan bernilai konservasi tinggi. Terlebih lagi, pelanggan saat ini lebih sadar lingkungan dan ingin diyakinkan bahwa produk dan layanan memenuhi hal tersebut," kata Hidayat.

Hidayat menambahkan, sinergi STI dengan DBS dalam memajukan upaya bisnis yang berkelanjutan tidak hanya mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan, tetapi juga memberdayakan masyarakat dan komunitas setempat untuk melakukan sesuatu yang baik bagi lingkungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: