Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhub Ingatkan Cuaca Ekstrem bagi Moda Transportasi

Menhub Ingatkan Cuaca Ekstrem bagi Moda Transportasi Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan seluruh pemangku kepentingan transportasi agar mewaspadai cuaca ekstrem yang diprakirakan akan terjadi hingga April 2021 mendatang.

Imbauan ini tak hanya bagi operator transportasi, dia juga meminta masyarakat umum agar meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem seperti hujan lebat, angin puting beliung, tsunami, dan sebagainya.

Baca Juga: BPBD Jakarta: Waspada Cuaca Ekstrem hingga 2 Februari 2021!

Budi Karya mengingatkan agar masyarakat selalu memantau peringatan dini kondisi cuaca yang disampaikan oleh BMKG. "Saya mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan agar aspek keselamatan dan pelayanan transportasi bisa tetap berjalan dengan maksimal," kata Budi Karya di Jakarta (2/2/2021).

Menurut Budi, cuaca merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi keselamatan dan keamanan transportasi baik dengan menggunakan moda darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, dalam rangka mengantisipasi adanya cuaca ekstrem yang dapat memengaruhi kelancaran operasional transportasi, dibutuhkan dukungan dan koordinasi dari seluruh pihak terkait khususnya BMKG, para operator sarana transportasi, serta seluruh stakeholder terkait termasuk masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan kondisi cuaca.

Imbauan Kementerian Perhubungan ini sebagai upaya meningkatkan keselamatan transportasi selain melakukan bimbingan teknis dan supervise atas keselamatan transportasi. Kementerian Perhubungan juga meminta semua pemangku kepentingan transportasi dan juga masyarakat mengantisipasi jika terjadi kondisi cuaca buruk tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: