Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Pak Nadiem' Dilaporkan ke Komnas HAM, Warganet Pecah Kubu

'Pak Nadiem' Dilaporkan ke Komnas HAM, Warganet Pecah Kubu Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lagi-lagi, nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menghiasi daftar tren Twitter Indonesia, Rabu (5/8/2020) malam.

'Pak Nadiem' duduk di salah satu posisi tren Twitter, terkait dengan dilaporkannya Nadiem Makarim ke Komnas HAM terkait masalah pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester baru bagi mahasiswa.

Kabar itu lantas memicu pro-kontra di kalangan pengguna Twitter, khususnya para mahasiswa. Sebagian pengguna menilai kalau langkah melaporkan Nadiem ke Komnas HAM bukanlah hal yang tepat; tapi ada pula yang pro terhadap tindakan itu.

Sebelumnya, Kemendikbud meminta pihak kampus menyesuaikan besaran UKT, khusus bagi mahasiswa yang kondisi finansial keluarganya terdampak COVID-19. Mahasiswa yang sedang cuti atau tidak mengambil SKS pun tak wajib membayarkan UKT. Lebih lanjut, lembaga itu juga meminta para pemimpin perguruan tinggi meringankan UKT terhadap mahasiswa.

Namun, tampaknya kebijakan tersebut belum berjalan secara efektif; karena masih ada mahasiswa kampus tertentu yang memprotes soal UKT. Dalam kabar ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) lah yang melaporkan Nadiem ke Komnas HAM terkait masalah tersebut.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: