Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Facebook Kucurkan Rp12,5 M untuk UMKM Lokal

Facebook Kucurkan Rp12,5 M untuk UMKM Lokal Kredit Foto: KrAsia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Facebook meluncurkan rangkaian inisiatif yang mendukung UMKM Indonesia menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat pandemi.

Sejumlah bentuk inisiatif itu ialah dana bantuan Rp12, 5 miliar, program pelatihan virtual, dan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu mempromosikan bisnis lokal. 

“UMKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit. Banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UMKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat--termasuk dukungan finansial - untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Indonesia di Facebook 

Baca Juga: Sst! Bakal Ada yang Baru dari Twitter Loh, Apa Ya?

Baca Juga: 7 Barang yang Banyak Dibeli Orang Saat Pandemi, Peluang Bisnis Nih!

Pendaftaran program dana bantuan UMKM dari Facebook dibuka dari 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020. Lebih lanjut, pelaku UMKM tidak diwajibkan untuk memiliki akun di Facebook sebagai syarat pendaftaran. 

Untuk memenuhi syarat pendaftaran, pelaku UMKM wajib memiliki 2-50 karyawan, telah menjalani usaha lebih dari satu tahun dan menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi. 

Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UMKM terpilih. 

Membekali UMKM dengan kemampuan beradaptasi 

Facebook juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis untuk membantu para wirausaha membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat. 

Selain itu, pemilik UKM juga dapat bergabung di Boost with Facebook guna memperoleh saran dari para ahli dan sesama pemilik UMKM dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook--berisi tips, fitur, dan pelatihan daring secara gratis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: