Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemboikot Iklan di Facebook: Setop Cari Cuan Pakai Kebencian!

Pemboikot Iklan di Facebook: Setop Cari Cuan Pakai Kebencian! Kredit Foto: Reuters/Charles Platiau
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kelompok hak-hak sipil di balik boikot iklan Facebook merilis video animasi khusus untuk Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Apa isi video itu?

Di dalam video tersebut, para aktivis kampanye Stop Hate for Profit menyampaikan kalau gerakan boikot mereka tak akan hilang. 

"Anda tak bisa membuat kami menunggu, kampanye ini tak akan hilang," ujar CEO Anti Defamation League, Jonathan Greenblatt, seperti dilansir dari USA Today, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Gegara Boikot Iklan, Facebook Kehilangan Cuan Jutaan Dolar

Baca Juga: Habis Inggris, Jerman Mulai Kode Mau Ikut Boikot Huawei? Kata ...

Video itu juga menggambarkan sikap Zuckerberg yang tak mau mengambil tindakan terhadap penyebaran kebencian rasial dan supremasi kulit putih.

Awal video itu berbunyi, "Mark yang terhormat, ada sejumlah hal yang kami sukai dari Facebook. Tapi ada sisi yang lebih jahat dari Facebook, yang menyebarkan kebencian, rasisme, disinformasi, dan memberi ruang komunikasi bagi para ekstrimis."

Menurut Greenblatt, masalah itu tak akan selsai jika Facebook terus mengambil untung dari kebencian. Para inisiator gerakan pun berpikir demikian.

Sekitar 1.100 pengiklan, termasuk Walt Disney, Harley Davidson, Novartis, dan Blue Bottle Coffee; berhenti memasang iklan di Facebook dan Instagram selama Juli. Beberapa pengiklan lain menarik biaya iklannya hingga akhir tahun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: