Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Literasi Keamanan Siber di Indonesia, Huawei Lakukan Hal Ini...

Dorong Literasi Keamanan Siber di Indonesia, Huawei Lakukan Hal Ini... Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia, Ken Qi dalam mengatakan kebutuhan akan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan keniscayaan di era yang serba terkoneksi.

Menurut dia, SPBE perlu mendapat dukungan yang kuat dan penuh komitmen baik dari sisi infrastruktur, keamanan, maupun kompetensi SDM.

Baca Juga: Cantik Kebangetan! Putri Pendiri Huawei Debut Jadi Artis, Eh Malah Kena Julid Netizen

Ia menjelaskan, sebagai pengembang solusi TIK dunia, Huawei memahami bahwa SPBE mampu menjadi fondasi kuat berjalannya tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, tepercaya, dan memiliki kredibilitas. Dalam konteks pandemi, SPBE juga dapat diandalkan untuk mengelola informasi akurat terkait upaya-upaya pemulihan bersama.

 “Di sisi lain, kami juga memiliki kepedulian tinggi terhadap segala bentuk upaya untuk memperkuat keamanan siber yang sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan misi-misi kritikal,” ujar Ken, dalam lokakarya yang mengusung tema ‘Peran Honeynet pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)’.
 
Honeynet Project merupakan bagian dari upaya BSSN dalam menjaga keamanan nasional melalui pendeteksian serangan siber. Honeynet merupakan sistem yang didesain khusus untuk mengetahui, merekam berbagai pola dan jenis aktivitas serangan siber yang kemudian digunakan sebagai bahan dasar analisis lanjutan upaya pengelolaan serangan siber.

Huawei Indonesia, kata dia sangat antusias untuk mendukung upaya BSSN meningkatkan literasi dan kapabilitas pemangku kepentingan terkait keamanan siber, termasuk tentang Honeynet sebagai upaya serius melakukan pendeteksian dan analisis ancaman siber sedini mungkin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: