Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Solusi Red Hat Hadapi Perubahan Besar Industri Telekomunikasi

Solusi Red Hat Hadapi Perubahan Besar Industri Telekomunikasi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Konvergensi suara, video, dan data telah menyebabkan perubahan besar di industri telekomunikasi dan meningkatkan permintaan di sisi provider. Menurut Country Manager, Red Hat Indonesia, Rully Moulany dalam ekosistem tersebut solusi Red Hat dapat membantu operator telekomunikasi dengan infrastruktur yang bisa menghemat biaya dan meningkatkan kinerja, dan sebuah platform pengembangan terbuka  sejati yang mendorong terjadinya inovasi secara cepat.

Dikatakanya, Infrastruktur TI terbuka dan aman dari Red Hat membantu tim telekomunikasi dalam hal Menurunkan biaya  operasional, mengurangi kompleksitas,  dapat melakukan eksekusi masuk ke pasar lebih cepat dan menudukung fleksibilitas dan pertumbuhan bisnis bahkan dengan lingkungan cloud privat, hybrid, maupun cloud publik.

Industri telekomunikasi berubah dengan cepat dan fundamental. Sebuah survei terkini oleh KPMG, yang memberikan jasa konsultasi berkenaan dengan peraturan kepada perusahaan telekomunikasi, mendapati bahwa 56 persen eksekutif keuangan di perusahaan telekomunikasi dan media menduga bakal terjadi perubahan yang transformasional pada tiga tahun ke depan,” ujarnya.

Agar tetap bisa bersaing di lingkungan seperti itu, perusahaan telekomunikasi membangun infrastruktur yang baru secara keseluruhandan mereka melakukannya dengan solusi-solusi dari Red Hat. Sebuah studi terbaru dari TechValidate, sebuah perusahaan software pembuat konten, mendapati bahwa sepertiga dari seluruh perusahaan telekomunikasi saat ini memakai teknologi Red Hat OpenStack.

Teknologi Red Hat dibangun pada framework terbuka dan berdasarkan standar, yang membantu perusahaan menciptakan sebuah infrastruktur jaringan modern. Dengan kekayaan ekosistem rekanan hardware dan software tersertifikasi dari Red Hat, provider jasa komunikasi (CSPs) punya lebih banyak pilihan dan kontrol yang lebih besar terhadap masa depannya

Ada empat keuntungan yang diberikan Red Hat seperti yang dikelaskan  Rully yakni; Keahlian di bidang Open source, Red Hat adalah pakar di bidang open source, memberikan kontribusi yang signifikan kepada komunitas teknologi open source dan open source khusus telekomunikasi; Ekosistem partner yang sudah tersertifikasi, Red Hat menyokong berbagai ekosistem dari partner-partner yang termasuk pemimpin di infrastruktur dan teknologi komunikasi; Pemimpin dalam inovasi, Red Hat mendorong inovasi di industri telekomunikasi dengan memastikan bahwa segala teknologi open source-nya memenuhi persyaratan keamanan, ketersediaan, performa, skalabilitas, dan kemudahan implementasi dengan operasi sekelas operator; dan Solusi yang sudah dicoba, dites, dan dipercaya,  Seluruh perusahaan telekomunikasi di daftar Fortune Global 500 mengandalkan Red Hat untuk menjalankan operasi mereka. 

Dengan bekerja bersama partner pemimpin di industri dan komunitas open source terpercaya, kami membawa solusi-solusi yang inovatifseperti virtualisasi fungsi jaringan, migrasi cloud, dan penyimpanan berbasis software—kepada industri telekomunikasi. Dengan memanfaatkan kekuatan dari inovasi open source upstream-first (segala perubahan yang ingin dimasukkan ke dalam produk berbasis open source terlebih dahulu dikirimkan ke project terlebih dahulu, sebelum disertakan dalam produk), Red Hat membantu provider jasa komunikasi (CSP) mengurangi biaya, meningkatkan otomatisasi dan kegesitan-dan mempercepat pertumbuhan pendapatan.”

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: