Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chelsea Dipermalukan di Kandang Sendiri

Chelsea Dipermalukan di Kandang Sendiri Kredit Foto: Skysport
Warta Ekonomi, Jakarta -

Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-0 kala bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan matchday kedua Liga Inggris 2020-2021. Dalam pertandingan ini, sejumlah drama tercipta dari mulai Andres Christensen mendapat kartu merah, Kepa Arrizabalaga blunder, hingga Jorginho gagal penalti.

Baca Juga: Tekuk Liverpool, Arsenal Raih Trofi Community Shield 2020

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga dimulai dengan masing-masing tim sama-sama kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan satu sama lain. Meski begitu, Liverpool bermain lebih agresif dan terus mencoba menekan Chelsea. Di menit ke-12 Georginio Wijnaldum mencoba peruntungan dengan melepas sepakan jarak jauh. Namun, masih belum tepat sasaran.

Peluang cukup bagus diperoleh Liverpool pada menit ke-13. Mohamed Salah mencoba mengejar bola yang agak melebar dan kemudian dikejar Kepa Arrizabalaga. Salah mendapatkan bola lebih dulu dan mengirim umpan ke muka gawang Chelsea yang sudah melompong. Sayangnya, Roberto Firmino gagal mengkonversi umpan Salah tersebut menjadi gol karena ia ditempel ketat Andreas Christensen.

Pada menit ke-32 Chelsea mengancam gawang Liverpool. Timo Werner berhasil meloloskan diri dan menemukan celah di antara kepungan para penggawa The Reds. Hanya saja, sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Liverpool.

Berselang dua menit kemudian, giliran Liverpool yang memperoleh peluang. Virgil van Dijk melepaskan umpan yang kemudian dilanjutkan oleh Salah. Namun, saat Salah mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Chelsea, tak ada rekan setimnya yang menyontek si kulit bundar tersebut.

Kerja sama bagus diperegakan The Blues pada menit ke-37 saat N’Golo Kante memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz dan kemudian bola disodorkan kepada Werner. Kendati demikian, Havertz sudah berada dalam posisi off-side yang membuat peluang tersebut dibatalkan.

Di pengujung babak pertama, Chelsea harus bermain dengan 10 orang. Sebab, Christensen mendapat kartu merah usai menghentikan Sadio Mane dengan memeluk dan menjatuhkan winger berkebangsaan Senegal itu. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: