Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liverpool Menang Telak atas Leicester, Klopp Akui Tak Puas

Liverpool Menang Telak atas Leicester, Klopp Akui Tak Puas Kredit Foto: Reuters/Peter Powell
Warta Ekonomi, Liverpool -

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih belum puas meski timnya menang 4-0 atas Leicester City di pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. Klopp menilai, masih ada masalah yang dialami Liverpool, sehingga belum tampil maksimal.

Secara kasat mata, performa Liverpool di laga dini hari tadi terhitung luar biasa. Meski bermain di kandang lawan, Jordan Henderson dan kawan-kawan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Selain itu, Sadio Mane dan kawan-kawan juga melepaskan enam shot on target, berbanding nol milik tuan rumah. Dari enam shot on target itu, empat di antaranya masuk ke gawang Leicester kawalan Kasper Schmeichel, lewat gol-gol yang dilesakkan Roberto Firmino (34 dan 74’), James Milner (71’) dan Trent Alexander-Arnold (78’).

Baca Juga: Berbatov: Sangat Bodoh jika Liverpool Tak Juara Liga Inggris 2019-2020

Meski begitu, ada alasan kuat mengapa Klopp belum puas dengan performa Liverpool. Sebab, jika Klopp cepat puas dengan performa Mohamed Salah dan kawan-kawan saat ini, hal itu bisa menjadi bumerang bagi si Merah.

“Kami bermain luar biasa saat menghadapi Manchester City dan Arsenal, serta melewati sejumlah laga fantastis musim ini. Saya tidak yakin performa kami malam ini lebih baik, hanya berbeda saja,” kata Klopp mengutip dari Sportskeeda, Jumat (27/12/2019).

Berkat kemenangan atas Leicester, Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 52 angka. Tim asuhan Klopp itu unggul 13 angka dari Leicester di tempat kedua.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: