Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, hadir langsung dalam acara silaturahmi PKB dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Minggu, 2 Mei 2021. Muhaimin hadir bersama dengan Sekjen PKB Hasanudin Wahid dan Ketua DPW PKB Jateng M Yusuf Chudlori. 

Mereka diterima langsung Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidilah Shodaqoh, Ketua Tanfidz KH M Muzammil, serta para pengurus PWNU Jateng. Dalam kesempatan itu, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengakui bahwa PKB merupakan partai yang paling banyak membawa aspirasi NU.

Baca Juga: Popularitas Muhaimin Iskandar Siap-siap Kesaing Sama Menag Gus Yaqut

"Sejak dulu yang paling kita rasakan, tentunya, terutama di Jawa Tengah, hubungan PKB dan NU paling bagus," kata Ubaidillah dalam pertemuan tersebut, Minggu 2 Mei 2021.

Dia pun juga menyebut, bahwa saat NU solid, maka PKB juga solid, jika NU tertib, maka PKB tertib. Selain itu sosok yang akrab disapa Gus Ubaid juga berharap, PKB jadi partai bermartabat bersama NU, karena hakekat didirikan PKB adalah untuk menyampaikan aspirasi ini.

"Utamanya untuk bawa aspirasi kiai sampai pelosok-pelosok. Kami juga sangat apresiasi PKB yang telah fasilitasi berbagai hal, termasuk Perda pesantren," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam kesempatan itu juga menyatakan, NU dan PKB selalu menjalin sinergi. Saat ini, survey PKB terus mengalami kenaikan. 

Jika sebelumnya di papan tengah, saat ini sudah masuk tiga besar. "Kami juga mohon doanya dari PWNU dari berbagai ikhtiar yang kita lakukan. Karena ini demi melanjutkan perjuangan NU melalui jalur politik," ujarnya.

Muhaimin menambahkan, pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung satu tahun ini, berdampak pada berbagai sektor, termasuk ekonomi. Namun, sampai saat ini Indonesia tetap bisa berdiri karena kekuatan umat, dan kemandirian masyarakat yang menurutnya sangat luar biasa

Selama masa pandemi, PKB terus berjuang memperbaiki berbagai sektor seperti yang pertama mengawal recovery pendidikan. Selain itu juga mengawal recovery ekonomi yang menurutnya bisa diatasi melalui pertanian.

"Ketiga adalah memperkuat seluruh landasan kultural kita. Salah satunya adalah sejarah, sosialisasi sejarah. Ini sebagai ketahanan sosial warga NU. Karenanya soliditas tak boleh ditinggalkan," ujarnya.

Merespon apa yang dikatakam Muhaimin, Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengatakan, sejauh ini hubungan PKB dan NU di Jawa Tengah sangat istimewa. PKB, lanjut Gus Yusuf, saat ini tengah menggerakkan semua fraksi untuk memunculkan perda pesantren di kabupaten/kota.

"Bahkan semua anggota fraksi dari PKB harus ikut PKPNU. Ini demi terus memperjuangkan kepentingan-kepentingan NU. Kita juga selalu berharap masukan, saran, bahkan jeweran dari NU agar kinerja terus maksimal," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: