Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kematian COVID di Peringkat Kedua Dunia, Presiden Brasil Malah Ngomel: Berhentilah Merengek!

Kematian COVID di Peringkat Kedua Dunia, Presiden Brasil Malah Ngomel: Berhentilah Merengek! Kredit Foto: Antara/REUTERS/Adriano Machado
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan kepada warganya untuk berhenti merengek menghadapi pandemi COVID-19 . Ia pun mengkritik langkah-langkah untuk mengekang penyebaran virus tersebut meskipun ada lonjakan kasus dan kematian.

Pernyataan Bolsonaro ini muncul sehari setelah Brasil mencatat rekor kematian dalam 24 jam. Negara di Amerika Selatan itu saat ini tengah menghadapi fase pandemi terburuk, meninggalkan sistem kesehatannya dalam krisis.

"Berhentilah merengek. Berapa lama kamu akan terus menangis tentang itu?" ujar Bolsonaro di sebuah acara.

Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan lebih dari 260.000 orang telah meninggal akibat COVID-19, jumlah kematian pandemi tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Pada hari Kamis, angka kematian bertambah 1.699 kematian, sedikit menurun dari rekor pada hari Rabu yang mencapai 1.910. Sementara itu, 75.102 kasus virus Corona baru telah dilaporkan, rekor kenaikan harian tertinggi kedua.

Ledakan kasus telah dikaitkan dengan penyebaran varian virus yang sangat menular yang diduga berasal dari kota Manaus di Amazon. Namun, Bolsonaro terus meremehkan ancaman yang ditimbulkan oleh virus tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: