Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Realme 7 dan Realme 7i: Harga, Spesifikasi, dan Ketersediaan di Indonesia

Realme 7 dan Realme 7i: Harga, Spesifikasi, dan Ketersediaan di Indonesia Kredit Foto: GSM Arena
Warta Ekonomi, Jakarta -

Realme akhirnya memboyong seri Realme 7 ke Tanah Air, terdiri dari Realme 7 dan Realme 7i, Kamis (17/9/2020). Nah, seperti apa sih masing-masing spesifikasi dari perangkat tersebut?

Sekadar informasi, sebelumnya Warta Ekonomi telah membahas tentang bocoran spesifikasi Seri Realme 7 yang hadir di India pada awal September. Di artikel ini, tim Warta Ekonomi akan membahas spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i yang mendarat ke Indonesia.

Apakah ada perbedaan? Yuk, cek!

Baca Juga: Cara Download dan Install iOS 14 dan iPadOS 14, Banyak Fitur Baru!

Baca Juga: Terungkap!! Ini Tanggal Rilis dan Harga PS5

Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i di Indonesia

Layar dan Tampilan

Realme 7 dan Realme 7i punya layar FHD+ berukuran 6,5 inci, dengan rasio layar-bodi 90%. Kecepatan refresh-nya mencapai 90Hz, sedangkan layar sentuhnya punya tingkat touch sensing 120Hz. Sebagai informasi tambahan, Realme 7 juga memiliki fitur NFC.

Dapur Pacu

HP Realme 7 memiliki dukungan chipset Helio G95 rakitan MediaTek. Komponen teknologi itu kabarnya dapat meningkatkan kapasitas ponsel saat bermain gim.

Berbeda dengan varian standar, performa Realme 7i mendapat dukungan dari Qualcomm Snapdragon 662 dan memiliki sistem operasi Android 10.

Kamera

Dua ponsel pintar itu memiliki kamera mata empat alias empat lensa. Sensor utamanya berkekuatan 64MP, teknologi sensornya ialah Sony IMX682. Lebih lanjut, ada juga lensa ultra-wide 8MP, sensor kedalaman 2MP, serta lensa makro 2MP. Kamera swafoto di kedua ponsel juga sama-sama berkekuatan 16MP.

Baterai

Kedua ponsel punya baterai berdaya 5.000 mAh. Ada pula dukungan isi daya cepat hingga 65W, yang klaimnya mampu memenuhi daya baterai hingga 50% sekitar 30 menit (Realme 7) dan pengisian hingga 32% dalam 30 menit (Realme 7i).

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Realme 7:

- RAM/ROM 8GB/64GB: Rp3,9 jutaan

Realme 7 Pro:

- RAM/ROM 8GB/128GB: Rp3,1 jutaan

Nah, Realme 7 dan Realme 7i akan tersedia di seluruh Indonesia pada Sabtu (19/9/2020). Sementara, penjualan singkat (flash sale) keduanya berlangsung pada Jumat (18/9/2020), tetapi berbeda situs.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: