Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Prancis Hina Islam, Tokoh Papua Lantang Bersuara: Semua Pemimpin...

Presiden Prancis Hina Islam, Tokoh Papua Lantang Bersuara: Semua Pemimpin... Kredit Foto: Aue.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Papua Christ Wamea ikut bersuara terkait aksi Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang mengaku tidak akan mencegah penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berekspresi. Baca Juga: Kartun Nabi Muhammad, Macron Akui Tak Akan Menyerah Bela Kebebasan

Kontan saja, pernyataan tersebut langsung memicu kemarahan oleh dunia Arab dan mulim. Baca Juga: Senggol Islam, Macron Dinilai Hanya Pikirkan Jangka Pendek

Menurutnya, para pemimpin yang masyarakatnya mayoritas muslim sudah sepantasnya marah kepada Presiden Macron. Ia mencontohkan pemimpin Turki Recep Tayyip Erdoganyang begitu berani melawan siapapun yang melecehkan agam Islam. 

"Pemimpin yg cinta agamanya pasti akan tegas jika agama dan nabinya dihina. Presiden turki salah satu pemimpin muslim yg selalu jaga marwah agamanya." cuitnya dalam akun Twitternya, Selasa (27/10/2020).

Diketahui sebelumnya, Macron telah berjanji untuk memerangi kelompok radikal Islam setelah pemenggalan guru sejarah pada (16/10) lalu. Guru itu dipenggal setelah ia menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya dalam diskusi kelas tentang kebebasan berbicara.

Tetapi komentar Macron menuai protes negara-negara mayoritas Muslim. Macron memicu kontroversi ketika dia mengatakan bahwa Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: