Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gempa Pangandaran Tak Ganggu Fasilitas dan Layanan Pertamina

Gempa Pangandaran Tak Ganggu Fasilitas dan Layanan Pertamina Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III PT Pertamina, Eko Kristiawan, mengatakan bahwa gempa bumi yang berpusat di Laut Pangandaran hingga mengguncang daerah lainnya di Jawa Barat tidak menyebabkan gangguan terhadap fasilitas maupun pelayanan Pertamina ke konsumen di wilayah Priangan Timur.

"Di Tasikmalaya, terjadi dua kali guncangan, tetapi tidak terdampak pada operasional Pertamina, di mana terdapat Fuel Terminal Tasikmalaya, SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), SPPBE (stasiun pengisian dan pendistribusian bahan bakar elpiji), dan agen serta pangkalan gas LPG," kata Eko melalui siaran pers, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga: Pertamina EP Asset 4 Borong Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Award 2020

Eko menuturkan, guncangan gempa cukup terasa di sejumlah daerah di wilayah Priangan Timur. Seperti di Garut cukup terasa kencang di pesisir pantai Kecamatan Pameungpeuk, Cisompet, Cikelet, hingga ke Cikajang. SPBU yang berada dekat dengan pesisir pantai atau pusat gempa, kata Eko, tetap beroperasi dan bersiaga mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

Ia menyebutkan, SPBU yang dekat dengan pusat gempa yakni SPBU 3444118 Pamengpeuk, Garut. Kemudian, di Tasikmalaya terdapat dua SPBU: SPBU Pantai Cipatujah dan SPBU Cikalong yang berjarak 20-25 km dari pusat gempa.

"Lembaga penyalur LPG juga tetap beroperasi dan bersiaga," katanya.

Ia menyampaikan, sejalan dengan kesiapan dan kecukupan pasokan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di wilayah Priangan Timur, Pertamina mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada. Pertamina siap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat dengan menghubungi Call Center Pertamina 135.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam siaran resminya bahwa gempa berkekuatan magnitude 5.9 itu berlokasi 90 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 10 km terjadi pada Minggu (25/10/2020) pukul 07.56 WIB.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: