Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Congrats! PT Vale Indonesia Tbk Raih PROPER Hijau dari Kemen-LHK

Congrats! PT Vale Indonesia Tbk Raih PROPER Hijau dari Kemen-LHK Kredit Foto: PT Vale Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Siang ini, 8 Januari 2020 (Rabu), PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) memperoleh penghargaan PROPER Hijau (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc pada Acara Anugerah PROPER Lingkungan 2020 yang berlangsung di Istana Wakil Presiden di Jakarta yang diterima oleh Direktur Support & Site Services PT Vale Indonesia Tbk Agus Superiadi.

Baca Juga: Triwulan 3 2019, PT Vale Bukukan Laba Sebesar...

Penghargaan ini sekaligus membuktikan komitmen PT Vale sebagai perusahaan tambang terintegrasi yang peduli terhadap lingkungan operasi tambang dan pengolahan nikelnya yang berada di Blok Sorowako, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, PT Vale telah meraih PROPER Biru selama enam tahun berturut-turut sepanjang periode penilaian 2011 - 2017.

PROPER Hijau merupakan penghargaan dari Pemerintah kepada dunia usaha yang patuh dan melebihi ketaatan terhadap pengelolaan lingkungan (beyond compliance) melalui pelaksanaan sistem manajemen lingkungan, pemanfaatan sumberdaya secara efisien, dan melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dengan baik. Program PROPER menjadi salah satu program unggulan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dikembangkan sejak 2002.

Tujuan PT Vale ikut ambil bagian dalam penilaian PROPER Hijau adalah untuk melakukan perbaikan kinerja lingkungan secara terus menerus.

"Ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa, yang tentunya didukung dengan komitmen yang sangat tinggi dari manajemen dan kerja sama tim yang sangat solid. Semoga capaian ini menambah motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi ke depan dengan inovasi-inovasi berikutnya. Dan, menjadi suatu kebanggan kita bersama karena capaian ini adalah yang pertama untuk tambang nikel yang terintegrasi dengan smelter di Indonesia," ujar Agus Superiadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Dalam menjalankan bisnisnya, PT Vale tidak hanya patuh terhadap regulasi dunia pertambangan mineral, lingkungan, dan kehutanan. Namun juga menjalankan prinsip-prinsip bisnis berkelanjutan dalam aspek sosial dan ekonomi.

"PT Vale juga berupaya mendukung target pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goals yang sejalan dengan target perusahaan," tambah Agus Superiadi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: