Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos PJB Ingatkan: Pasca-Liburan Lebaran, Waspadai Hal Ini!

Bos PJB Ingatkan: Pasca-Liburan Lebaran, Waspadai Hal Ini! Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Jajaran direksi PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) secara tegas menyatakan, pascaliburan Lebaran Hari Raya Idulfitri 1442 H, waspadai penyebaran Covid-19 serta pemberian hadiah berupa bingkisan di lingkungan kerja anak perusahaan PT PLN (persero) ini.

Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan, secara tegas mengatakan, pihaknya meminta seluruh jajaran PJB dan anak perusahaan tetap waspadai penyebaran Covid-19 serta bingkisan yang dianggap bentuk gratifikasi di lingkungan BUMN.

Baca Juga: Promo Tambah Daya Listrik dari PLN Masih Berlaku Sampai 31 Mei

"Saya berharap, insan perusahaan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, jangan lengah dan tetap waspada virus ini. Dan, pemberian bingkisan adalah identik dengan bentuk salah satu bentuk gratifikasi,” tegas Gong Matua Hasibuan dalam sambutannya di acara Halalbihalal secara virtual di Surabaya, Selasa (18/5/2021).

Gong, sapaannya, meminta seluruh insan perusahaan agar terus bekerja sesuai dengan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) terlebih pada saat hari raya Idulfitri 2021 serta jangan menerima bentuk apapun dari pihak lain.

Lebih lanjut Gong mengatakan, Dewan Komisaris, Direksi, dan insan perusahaan beserta keluarga wajib menjalankan amanah terkait jabatannya dengan menerapkan prinsip 4 No’s yang tertuang di dalam ISO 37001 SMAP, yaitu No Bribery, No Kick Back, No Gift, No Luxurious Hospitality.

"Nilai-nilai ini kita harapkan menjadi dasar dalam kita bekerja maupun kehidupan sehari-hari," ingat Gong.

Sementara itu, Komisaris Utama PJB, Sriyono D. Siswoyo, menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah seluruh Insan PJB yang tetap berkontribusi dan siaga dalam menjaga pasokan listrik, khususnya pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

"Saya bangga dan berterima kasih kepada seluruh insan PJB yang telah patuh terhadap peraturan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap siaga menjaga keandalan pembangkit. Hingga saat ini, alhamdulillah tidak ada kendala operasional," ujar Sriyono D. Siswoyo.

Perlu diketahui, di masa pandemi Covid-19, PT PJB menggelar Halalbihalal 2021 yang dilakukan secara virtual dan diikuti 800 karyawan, berserta jajaran komisaris dan direksi PJB dan anak usahanya. Dalam virtual ini, PJB menghadirkan Ustaz H. Ahmad Muzakky yang memberikan tausyiah keagamaan tentang seluruh umat manusia yang melakukan dan meneladani AKHLAK Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: