Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipantau Langsung Menteri ESDM, Langsung Deh PJB Diberikan Pesan Soal Sistem Kelistrikan

Dipantau Langsung Menteri ESDM, Langsung Deh PJB Diberikan Pesan Soal Sistem Kelistrikan Kredit Foto: Dok. PJB
Warta Ekonomi, Surabaya -

PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menjamin bahwa sistem kelistrikan jelang lebaran di nyatakan aman. Hal ini dikarenakan, anak perusahaan PT PLN (persero) ini telah melakukan persiapan sejak awal.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat melakukan kunjungan kerja di PT PJB melakukan pemantauan secara secara langsung oleh Menteri ESDM melalui I-CORE (Intelligent Centre of Optimization for Reliabilty & Efficiency). Baca Juga: Kementerian ESDM: Minyak Jelantah untuk Biodiesel Hemat Biaya 35 Persen

Menurut Arifin Tasrif PT PJB, yang merupakan produk inovasi dalam teknologi pengelolaan pembangkit berbasis digital 4.0. Melalui ICORE dapat dilakukan proses pemantauan operasional, menganalisis, dan mendiagnosis kondisi pembangkit secara digital dan real time, melalui pengoptimalan sensor yang ada di mesin pembangkit-pembangkit di unit. I-CORE dapat menghasilkan rekomendasi pemeliharaan atau perbaikan yang diperlukan, maupun untuk menggerakan peralatan secara otomatis sehingga tercapai keandalan dan efisiensi yang optimal. Baca Juga: Didampingi Bos Pertamina, Menteri ESDM Tinjau Kilang Balongan Yang Terbakar

Lebih lanjut Arifin Tasrif mengungkapkan, bahwa dalam era digitalisasi yang sudah ada di depan mata, seluruh karyawan PLN dan PJB harus tanggap terhadap perubahan. 

“Digitalisasi Pembangkit PJB sudah dijalankan dengan baik, mulai dari pengawasan dan perbaikan. Semua karyawan PJB dan PLN harus dapat menghadapi perkembangan teknologi sehingga semakin mengoptimalkan performa pembangkit dan memberikan manfaat dalam menghadirkan listrik berkualitas kepada masyarakat luas,” tegas Arifin Tasrif di Surabaya, Kamis (6/5/2021) sore kemarin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: