Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN: Gardu Listrik di PLTG CNG Jakabaring Palembang Meledak

PLN: Gardu Listrik di PLTG CNG Jakabaring Palembang Meledak Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu gardu di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 3x17 MW "Compressed Natural Gas" (CNG) Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, meledak Jumat pagi, 16 April 2021, sekitar pukul 05.30 WIB.

"Kejadiannya tadi pagi, petugas PLN sigap langsung menuju tempat kejadian di Jakabaring. Kami bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran sehingga pada 06.15 WIB api sudah bisa padam dan tidak ada korban," kata General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Sumsel Jambi dan Bengkulu (S2JB), Bambang Dwiyanto, dalam keterangan pers, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: PLN Perkenalkan Produk Transformasi Digital Ketenagalistrikan di Hannover Messe

Ledakan tersebut mengeluarkan api dan asap yang membumbung ke udara sehingga menarik perhatian warga setempat. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Sekitar pukul 06.15 WIB api sudah bisa dipadamkan.

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan petugas Kepolisian masih berjaga di sekitar lokasi. Bambang mengatakan, PLN segera merelokasi PLTG CNG Jakabaring untuk meminimalisasi dampak dari ledakan ini.

Menurut dia, hingga saat ini suplai listrik ke pelanggan PLN tetap terjaga meski waktu kejadian sempat dilakukan pemadaman.

"Tim dari PLN saat ini sedang menginventarisasi dan mengidentifikasi kerusakan akibat ledakan gardu listrik di PLTG Jakabaring untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: