Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stimulus Listrik Rp1,2 Triliun Per Bulan, PLN Akan Lanjutkan Program Diskon?

Stimulus Listrik Rp1,2 Triliun Per Bulan, PLN Akan Lanjutkan Program Diskon? Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Capital dan Management PLN Syofvi Felienty Roekman menyampaikan, PT PLN (Persero) memperkirakan telah menyalurkan stimulus listrik Covid-19 kepada pelanggan sebesar Rp1,2 triliun per bulan selama pandemi yang melanda Indonesia.

"Kami memperkirakan kalau stimulus untuk pelanggan 450 VA sampai dengan 900 VA kurang lebih ada di angka Rp1,2 triliun per bulan," ujar Syofvi dalam diskusi daring, Kamis (24/9/2020).

Syofvi menjelaskan, stimulus untuk pelaku UMKM karena jumlah pelanggannya tidak begitu banyak, penyalurannya di bawah Rp1 miliar.

Baca Juga: PLN Siapkan Rp30 Miliar agar 6.355 UMKM Tetap Hidup di Masa Pandemi

Baca Juga: 367 Ribu Pelanggan Sudah Antre Diskon PLN, Sebelum Ditutup Buruan Daftar!

"Stimulus ini memang diberikan bulanan, dan selanjutnya PLN akan tagihkan melalui skema subsidi kepada pemerintah," ujar Syofvi.

Terkait apakah stimulus listrik akan dilanjutkan atau tidak setelah Desember tahun ini, ia mengatakan akan menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah.

"Kami untuk stimulus ini adalah pelaksana, jadi apakah nanti akan diperpanjang atau berakhir pada Desember tahun ini kami akan menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah melalui Kementerian ESDM," ujar Syofvi.

Sedangkan, mengenai penjualan kelistrikan, PLN optimistis dan terus berusaha keras untuk tumbuh positif sekitar 0,5% pada akhir tahun ini.

"Kami berupaya untuk tetap positif, kami memiliki sejumlah skenario jadi diperkirakan kurang lebih negatif 0,5 persen sampai dengan positif 0,5 persen. Jadi kami berupaya tetap berusaha untuk terjadi pertumbuhan positif 0,5 persen, ini ekspektasi kami dengan segala upaya hingga akhir tahun ini," kata Syofvi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: