Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi, bjb Sekuritas Jadi Perusahaan Efek Daerah Pertama di BEI

Resmi, bjb Sekuritas Jadi Perusahaan Efek Daerah Pertama di BEI Kredit Foto: BJB Sekuritas
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi melakukan pembukaan perdagangan untuk Anggota Bursa Sponsor PT Mandiri Sekuritas dan Perusahaan Efek Daerah PT BJB Sekuritas Jawa Barat.

Seremonial ini dilakukan pada Jumat, (8/10/2021), di Gedung BEI, Jakarta. Acara ini dilakukan secara offline dengan undangan terbatas. Baca Juga: Rizal Ramli Kali Ini Usik Beijing dan BUMN China, Isinya Telak!

Diberitakan sebelumnya, BEI telah memberikan persetujuan kepada PT Mandiri Sekuritas sebagai Anggota Bursa Sponsor Perusahaan Efek Daerah (PED) untuk PT BJB Sekuritas Jawa Barat pada tanggal 27 September 2021.  Baca Juga: Bursa Asia Kompak Amblas, IHSG Ngegas Disuntik Triliunan Rupiah Sekaligus!

bjb Sekuritas merupakan Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia dengan kode broker JB. Kode JB ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bursa Efek Indonesia (BEI) No. S-06087/BEI.ANG/12-2020 tanggal 23 Desember 2020.

Setelah aktif beroperasi, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, mengatakan bjb Sekuritas akan melayani kegiatan transaksi efek untuk kepentingan sendiri maupun pihak lain, pemasaran efek dan kegiatan lain sesuai dengan persetujuan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Keberadaan bjb Sekuritas sebagai perusahaan efek merupakan tonggak baru di industri pasar modal nasional. bjb Sekuritas didirikan untuk menyerap potensi angka pertumbuhan minat berinvestasi saham khususnya di Jawa Barat yang semakin hari kian memperlihatkan antusiasme tinggi dalam dunia pasar modal," kata Yuddy.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: