Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kakanwil DJP Sumut I Kukuhkan 165 Relawan Pajak

Kakanwil DJP Sumut I Kukuhkan 165 Relawan Pajak Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kakanwil DJP Sumut I) Eddi Wahyudi mengukuhkan 165 Relawan Pajak Mahasiswa dan 21 Relawan Pajak Non-Mahasiswa dari Asosiasi/Organisasi Perkumpulan secara virtual dan berpusat di Ruang Rapat Gedung Kanwil DJP Sumut I Medan.

Dikatakannya, program Relawan Pajak 2021 yang akan berlangsung hingga 30 September 2021 ini selain memperluas asitensi dari tahun sebelumnya, juga turut melibatkan konsultan pajak dari Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Medan dan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Medan serta organisasi perkumpulan yang berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FUKB) Medan, Forum Komunikasi Antar Lembaga (FORKALA) Medan, dan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Medan.

Baca Juga: Awal Tahun, Penerimaan Pajak Minus 15,3%

"Kami meminta agar relawan pajak benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk melayani masyarakat," katanya, Selasa (23/2/2021).

Harapannya, Direktorat Jenderal Pajak dan Relawan Pajak 2021 dapat bersama-sama berupaya meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak khususnya kepatuhan pelaporan SPT Tahunan sekaligus memperluas peran pihak ketiga dalam berbagai kegiatan edukasi perpajakan.

Kemudian, Eddi Wahyudi mengalungkan tanda pengenal Relawan Pajak secara simbolis kepada dua perwakilan Relawan Pajak, yakni Muhammad Irfan Arya, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara, dan Putri Enzelina Nababan, mahasiswi jurusan Akuntansi Perpajakan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Pengukuhan tersebut diikuti oleh seluruh Relawan Pajak dan disaksikan secara daring oleh Tax Center Perguruan Tinggi di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Harapan Medan, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, Universitas Pembangunan Panca Budi, dan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumut I Bismar Fahlerie, Pimpinan dan Pengelola Tax Center di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang tergabung dalam DPW ATPETSI Sumut, Pimpinan Organisasi Konsultan Pajak, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menjadi relawan pajak 2021, dan seluruh Kepala KPP Pratama di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang akan menjadi pembimbing dan pengarah dalam kegiatan Relawan Pajak 2021 ini.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: