Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perta Arun Gas dan Politeknik Negeri Lhokseumawe Sepakat Tingkatkan Potensi SDM

Perta Arun Gas dan Politeknik Negeri Lhokseumawe Sepakat Tingkatkan Potensi SDM Kredit Foto: Mochamad Rizky Fauzan
Warta Ekonomi, Lhokseumawe -

Untuk meningkatkan kualitas dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kota Lhokseumawe, Aceh dan sekitarnya, Perta Arun Gas (PAG) kembali melakukan penandatanganan Piagam Kerja sama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Penandatanganan yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan ini diadakan di Gedung Pusat Administrasi PNL, Lhokseumawe (17/11/2020).

Sebelumnya, PAG telah melakukan kerjasama dengan PNL dalam peningkatan kualitas SDM ini sejak tahun 2016. Adapun Penandatanganan kerjasama ini dilakukan secara simbolis dan diwakili oleh Manager Corcomm & CSR Iskandarsyag dan Direktur PNL, Rizal Syahyadi.

Baca Juga: Perta Arun Gas Gandeng Natuna Eton Bangun Tangki Penyimpanan LNG

Manager Corcomm dan CSR PAG, Iskandarsyah mengatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dalam segala bentuk yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan dan pengajaran, melalui program magang.

“Di tengah pandemi yang kita jalani sekarang, piagam kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan bagi PAG untuk terus berkontribusi terhadap keberlanjutan pendidikan mahasiswa PNL terutama mereka yang sedang menempuh pendidikan di jurusan Minyak dan Gas dalam bidang riset," kata Iskandar dalam keterangan pers, Selasa, (17/11/2020).

Iskandar mengatakan, kerja sama ini juga merupakan impelementasi dari Program Community Development PAG. Nantinya PAG akan melakukan sharing knowledge kepada mahasiswa di Bidang Minyak dan Gas.

"Diharapkan para peserta magang ini dapat menjadi pribadi yang unggul, memiliki daya saing yang tinggi, sehingga nantinya dapat membangun Provinsi Aceh,” katanya.

Sementara itu, Direktur PNL, Rizal Syahyadi mengatakan, kerja sama ini akan menyelaraskan kurikulum kegiatan belajar mengajar di PNL dengan kondisi industri migas yang ada di Lapangan ke depannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: