Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Remajakan Kebun Sawit Rakyat, SMAF Jalin Kemitraan dengan Petani Swadaya Sumsel

Remajakan Kebun Sawit Rakyat, SMAF Jalin Kemitraan dengan Petani Swadaya Sumsel Kredit Foto: Sinar Mas Agribusiness and Food
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bumi Sawit Permai, anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food, bersama Koperasi Tiara Sawit Permai yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) untuk program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Gedung CoHive Uptown, Jakarta Pusat.

Kemitraan strategis ini membantu 84 petani swadaya mendapatkan dana pembiayaan peremajaan sawit lebih dari Rp60 miliiar, termasuk penyediaan bibit, pupuk, dan pendampingan teknis untuk total luasan kebun sebesar 511 hektare.

Baca Juga: Bukan Sawit, Ini Minyak Nabati yang Berpotensi Timbulkan Diabetes

"Tahun ini kami telah melakukan perjanjian kredit dengan total nilai lebih dari Rp210 miliar dengan 504 petani swadaya di Sumatera Selatan. Diharapkan dengan adanya perjanjian kredit ini, dapat memudahkan petani swadaya melakukan peremajaan sawit sehingga ke depannya produktivitas kebun dan kesejahteraan mereka bisa meningkat," jelas Iswanto Nadjaja, CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food wilayah Sumatera Selatan (10/12/2020).  

Saat ini, industri kelapa sawit Indonesia ditopang oleh kurang lebih 40% petani sawit rakyat. Dengan jumlah tersebut, petani sawit rakyat merupakan potensi yang besar untuk membantu meningkatkan produktivitas kelapa sawit nasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: