Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BBM Premium kata Ahok Kualitasnya Kurang Baik

BBM Premium kata Ahok Kualitasnya Kurang Baik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, mengunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Rabu malam. Pertemuan itu diketahui juga membahas mengenai komsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Kala berbincang dengan Gibran, Ahok pun menceritakan pernah menghapus premium di Jakarta ketika menjabat gubernur. Sebab, kualitas BBM jenis itu ditegaskan kurang baik.

"Dulu di DKI sudah saya hapus, tetapi memang di beberapa daerah masih membutuhkan. Makanya kita lagi bikin program langit biru untuk mengajak masyarakat, mendidik supaya meninggalkan premium karena secara kualitas kan kurang baik," kata Ahok di Solo, Jawa Tengah, Rabu 7 April 2021.

Terkait penghapusan atau peralihan premium ke pertalite menurut Ahok, Pertamina saat ini terus melakukan sosialisasi. Karena selain kualitasnya yang lebih baik, banyak kendaraan saat ini dirancang bukan untuk premium saat ini.

"Tetapi secara kebutuhan ekonomi memang rakyat masih membutuhkan premium, makanya ini bertahap. 

Disinggung mengenai sampai kapan premium akan dijual, Ahok menegaskan bahwa pihaknya mengikuti arahan dari kementerian."Saya enggak tahu, itu menteri (ESDM). Kalau kita cuma menjalankan saja," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: