Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Kukuhkan Jajaran Direksi dan Komisaris Subholding, Siapa Saja Ya?

Pertamina Kukuhkan Jajaran Direksi dan Komisaris Subholding, Siapa Saja Ya? Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menunjuk dan mengukuhkan jajaran direksi subholding perseroan dan anak usahanya pada hari Senin, (15/2/2021).

Langkah ini adalah bagian dari transformasi menuju perusahaan global energi terdepan dengan target nilai pasar US$ 100 miliar pada tahun 2024.

Baca Juga: Pertamina Persiapkan Alih Kelola Blok Rokan, Khususnya di 9 Bidang Utama Ini...

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan bahwa kehadiran direksi baru akan menjadi energi tambahan untuk mendorong peningkatan kinerja subholding dan anak usahanya.

"Sehingga dapat memperluas portofolio bisnis Pertamina di masa depan, menjawab tantangan untuk lebih jauh bergerak ke pengembangan usaha di luar rantai nilai energi konvensional, seperti energi baru terbarukan dan teknologi digital,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Transformasi melalui restrukturisasi holding dan subholding, kata Agus, sejatinya sudah berjalan sejak pertengahan Juli 2020. Hal ini merupakan langkah strategis karena merupakan inisiatif yang dilakukan untuk bisa beradaptasi dengan perubahan ke depan.

Ia mengatakan perseroan harus bergerak lebih lincah, cepat serta efektif untuk penguatan bisnis eksisting dalam mengelola dan menyediakan energi bagi kepentingan masyarakat hingga pelosok negeri. Perusahaan juga mesti berlari kencang melakukan pengembangan bisnis yang lebih luas, terutama di bidang energi baru dan terbarukan.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan manajemen subholding dan anak perusahaan yang dikukuhkan hari ini oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sebagai pemegang saham. Berikut sejumlah nama yang masuk dalam jajaran direksi dan komisaris subholding tersebut.

- Refinery & Petrochemical Subholding (PT Kilang Pertamina Internasional): Direktur Utama Djoko Priyono dan Direktur Operasi Yulian Dekri.

- Power & NRE Subholding (PT Pertamina Power Indonesia): Direktur Utama Dannif Danusaputro, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Said Reza Pahlevy serta Direktur Keuangan Iman Hilmansyah.

- PT Pertamina Geothermal Energi: Direktur Utama Ahmad Yuniarto dan Direktur Keuangan Nelwin Aldriansyah.

- PT Pertamina Drilling Services Indonesia: Direktur Keuangan Desiantien.

Selain itu juga diperkenalkan jajaran baru Komisaris Subholding dan Anak Perusahaan, yaitu Tutuka Ariadji sebagai Komisaris Pertamina Hulu Energi, Adriansyah sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Hulu Indonesia, serta N. Hasto Kristiyono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Power Indonesia.

Berikutnya adalah S. Milton Pakpahan sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, M. Idris Froyoto Sihite sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Retail, serta Nur Endro Buwono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: